Kamis, 29 Desember 2011

Legging and Jegging



Legging

Ladies tau kan legging??? Legging is a skin tight pant,
yup, itu berarti legging is a type of clothing, berupa celana yang ketat dan langsung nempel di kulit kaki, legging bermacam2 warnanya dan biasanya terbuat dari bahan spandex. Legging sangat cocok dipake buat acara apa ajah kalo kita pinter padu padankannya, tapi kalo di Indonesia legging banyak dipake untuk wanita muslimah.

Check this out darl..




nah ini yang aku maksud dengan dipake sama muslimah tadi,,


Jegging

Nah makin kesini, konsep legging jadi makin kreatif sehingga konsep legging ini diterapkan untuk membuat salah satu tipe clothing yang namanya jegging.

Jeggings are leggings that are styled to look like tight denim jeans. Makanya aku teh jadi mikir jangan2 JEGGING standing for JEans (denim) an legGING.. #eeaa ngarang bgt sih gw.. (tapi bener kan ladies??) :)

Jegging adalah tipe dari skinny jeans yang mulai happening pada pertengahan hingga akhir tahun 2000an. Ketika celana ketat lagi happening banget. Jegging biasanya terbuat dari denim/spandex yang elastic, karena ketat gitu biasanya sering dipake under skirt or dress. Kreasi dari jegging tuh banyak macemnya. Some jeggings have zip-flies and pockets, while others just have an elastic waistband and no pockets. 

Ada dua kategori material jeggings :
  1. Jeggings yang sangat berbeda dari basicnya yaitu leggings.
  2. Jeggings terdiri dari material denim dan legging, "Denim jeggings" adalah jenis serat denim dengan keelastisan seperti legging. Nah yang ini lebih mirip sama skinny jeans, sama beberapa orang designer memanggilnya "denim jeggings".

Fashion trend dunia untuk Jegging dimulai pada awal 2009 dan makin popular pada tahun 2010. Anyway “Jeggings” makin popular hingga masuk dalam Oxford English Dictionary pada tahun 2011.

So ladies, Want more for jeggings?? Here we go…




Okay,, that’s all,,, the story of leggings and her sister (jeggings)
Semoga bermanfaat ladies..



Best regard :
VhaCherry


Tidak ada komentar:

Posting Komentar